Kelurahan Lapajung Gelar Imunisasi Polio ini Tujuannya


INFOTERKINI ■ Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali menggelar Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub Pin) Polio di seluruh klurahan Dan Desa termasuk juga di Kelurahan Lapajung  sebagai langkah proaktif dalam melawan penyebaran penyakit polio. Kegiatan ini menargetkan anak-anak balita usia 0 sampai dengan 7 tahun, dengan tujuan utama memastikan bahwa setiap anak mendapatkan vaksin polio untuk meningkatkan pertahanan tubuh mereka. Jumat (26/07/2024).

Sejak dimulainya kegiatan ini, kelurahan telah menjalankan serangkaian langkah, mulai dari sosialisasi hingga pelaksanaan imunisasi door-to-door serta di sekolah, Posyandu yang berada di wilayah Kelurahan Lapajung. Tim kesehatan yang terdiri dari tenaga medis DKK dan Puskesmas Malaka dengan didampingi oleh Lurah Lapajung Ketua TP PKK Kelurahan  , Babinsa & Bhabinkamtibmas Kelurahan Lapajung , FKK dan Kader Hebat telah menjangkau setiap rumah tangga di Kelurahan Lapajung untuk memberikan vaksin polio kepada anak-anak yang terdaftar.



Lurah Lapajung Kahar S.Sos , menyatakan, "Sub Pekan Imunisasi Nasional ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan pemerintah dalam melindungi anak-anak dari risiko penyakit polio. Melibatkan masyarakat secara langsung di tingkat kelurahan adalah langkah strategis untuk meningkatkan cakupan imunisasi dan memastikan tidak ada anak yang terlewatkan."

mengatakan "Selain memberikan vaksin, kegiatan ini juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat setempat. Tim kesehatan memberikan informasi tambahan mengenai pentingnya menjaga kebersihan, pola makan sehat, dan tindakan preventif lainnya untuk menjaga kesehatan anak-anak".

 
 

0 Komentar