Sumpah Emak-emak Watu Toa dan Harga Diri Barae untuk SUKSES


INFOTERKINI ■ SOPPENG - Balon Bupati Soppeng H. Suwardi Haseng, hanya terpaku menatap kerumunan emak-emak yang memaksanya untuk duduk di depan untuk berpose bersama.

Anggota DPRD Sulsel ini didaulat oleh puluhan emak-emak di Desa Watu Toa, Selasa, 17 September 2024, siang, untuk berfoto dan mendengarkan sumpah mereka untuk memberikan kemenangan pada pasangan SUKSES di desa itu. 

Hadir bersama dengan koleganya di DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin, H. Suwardi menjawab tekad itu dengan berbagai program yang disebutnya sebagai pro emak-emak. "Siapa di sini yang selalu pusing ketika tahun ajaran baru karena harus keluar dana banyak untuk beli seragam, alat tulis, tas dan sepatu untuk anaknya," tanyanya. Nyaris semua emak-emak yang hadir mengacungkan tangan. "Saat SUKSES memimpin, jangan pikirkan itu. Ibu-ibu semua bisa tenang di rumah, pemerintah yang akan urus semua perlengkapan sekolah itu," kata pengusaha sukses dibidang migas ini. 


Sementara itu, dari Desa Barae, Kecamatan Marioriwawo, dilaporkan bahwa Tim SUKSES terus menguatkan posisinya. Dimotori tokoh kharismatik di desa itu, Amiruddin Bakri, yang merupakan mantan kepala desa, gerakan Tim SUKSES makin massif. "Harga diri SUKSES ada di Barae ini. Terutama karena ada Pak Selle yang punya hubungan emosional dengan kami di desa ini," kata mantan anggota DPRD Soppeng ini. 

Amiruddin mengaku sangat yakin bisa menyapu target perolehan suara di atas 80 persen di desa itu. "Tak sulit disosialisasikan SUKSES di Barae. Kami punya kedekatan emosional dan paling penting programnya sangat menarik bagi masyarakat," katanya. (*)

0 Komentar